KHABIB NURMAGOMEDOV, IMAM BUKHARI & KAUM MUSLIMIN PALU – DONGGALA – SIGI

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

 

KHABIB NURMAGOMEDOV, IMAM BUKHARI & KAUM MUSLIMIN PALU – DONGGALA – SIGI

 

Dari negeri-negeri Islam di wilayah Rusia (dulu Uni Soviet) ada banyak bintang yang terang sepanjang zaman, diantaranya seorang Imam Besar Ahli Hadits, yang kitab haditsnya paling shahih, yaitu Al-Imam Abu Abdillah Muhammad bin Ismail, atau yang lebih dikenal dengan Imam Bukhari.

Beliau dikenal dan dibanggakan umat Islam karena jasa besarnya melakukan perjuangan terhebat sepanjang masa, yaitu berkelana keliling dunia selama puluhan tahun untuk belajar agama Islam dari para ulama di berbagai negeri Islam, lebih khusus lagi mempelajari hadits-hadits Rasulullah shallallaahu’alaihi wa sallam, hingga beliau menjadi salah seorang ulama ahli hadits, pewaris Rasulullah shallallaahu’alaihi wa sallam.

Para penuntut ilmu dan ulama adalah pejuang Islam yang sebenarnya, karena hanya dengan ilmu dan amal shalih agama ini menjadi tinggi dan menang. Mereka berjuang menuntut ilmu agama, mengamalkannya dan mendakwahkannya. Dan tidak ada jalan lain untuk menggapai kejayaan Islam kecuali jalan ini.

Sekian waktu telah berlalu, umat semakin jauh dari ilmu agama, tidak memahami bagaimana menggapai kejayaan dan kekuatan negeri-negeri Islam, prestasi para penuntut ilmu dan ulama tidak terlalu dibanggakan, tapi umat yang sedang terpuruk, membutuhkan isnpirasi penyemangat mereka, dahulu para ulama yang menjadi penyemangat itu, dan kini apa saja mereka manfaatkan.

Inilah kenyataannya, walau hanya sekedar membuat kepala sedikit berdiri tegak di hadapan kecongkakan, bahwa ada saudara kita seagama yang disegani dunia seperti Khabib Nurmagomedov, yang kampungnya tidak begitu jauh dengan Imam Bukhari, semoga Allah merahmati beliau dan seluruh kaum muslimin.

Dengan komitmennya terhadap sebagian syari’at, sedikit banyak telah mengharumkan nama Islam, tapi kita harus paham tidak ada jalan lain untuk benar-benar menggapai kejayaan Islam kecuali dengan kembali menuntut ilmu agama yang berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Tapi kita juga harus paham bahwa olah raga tinju atau pertandingan MMA itu sendiri mengandung banyak keharaman, diantaranya memukul wajah, padahal dilarang oleh Rasulullah shallallaahu’alaihi wa sallam, menimpakan mudarat besar, perjudian, memunculkan wanita-wanita yang membuka aurat, dan lain-lain.

Adapun hari ini banyak umat Islam di seluruh dunia bergembira atas kemenangan Khabib, itu karena tidak lain ada ikatan batin yang kuat sebagai sesama muslim dan kemarahan yang sama ketika agama Islam dihinakan oleh si congkak.

Oleh karena itu kami juga mengingatkan agar umat Islam tidak lupa dengan saudara-saudara kita kaum muslimin yang tertimpa musibah besar di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah. Karena kita satu tubuh.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِى تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, menyayangi dan berlemah lembut di antara mereka bagaikan satu tubuh, apabila ada satu anggota tubuh yang sakit maka seluruh tubuh akan ikut merasa sakit hingga tidak bisa tidur dan merasa demam.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari An-Nu’man bin Basyir radhiyallahu’anhu]

Sumber: https://web.facebook.com/sofyanruray.info/posts/1113294408820040

👉🏾 SUBSCRIBE YOUTUBE
http://bit.ly/sofyanruray

👉🏾 FOLLOW INSTAGRAM
http://bit.ly/igsofyanruray || http://bit.ly/igtaawundakwah

👉🏾 JOIN TELEGRAM
http://t.me/sofyanruray || http://t.me/taawundakwah || https://t.me/kajian_assunnah || https://t.me/kitab_tauhid

👉🏾 LIKE FACEBOOK
www.fb.com/sofyanruray.info || www.fb.com/taawundakwah

👉🏾 IKUTI TWITTER

👉🏾 KLIK WEBSITE
www.sofyanruray.info || www.taawundakwah.com

👉🏾 INSTAL ANDROID
http://bit.ly/androidsofyanruray

👉🏾 GABUNG GROUP WA
wa.me/628111377787

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *