UCAPAN SELAMAT DARI ARAB SAUDI UNTUK PEMERINTAH DAN RAKYAT TURKI

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

 

UCAPAN SELAMAT DARI ARAB SAUDI UNTUK PEMERINTAH DAN RAKYAT TURKI

Bismillaah walhamdulillaah. Dahulu Ahlus Sunnah menasihati rakyat Mesir untuk taat kepada Pemerintah Militer Mesir yang telah berhasil dalam kudeta mereka hingga meraih kekuasaan.

Benar bahwa kudeta salah besar menurut syari’at. Tapi jika mereka sudah berkuasa maka syari’at juga memerintahkan kita untuk taat, demi menghindari kemudaratan yang lebih besar.

Dan kini, alhamdulillah kudeta militer di Turki gagal, maka Ahlus Sunnah pun bersyukur dan tetap menyeru kaum muslimin untuk taat kepada Pemerintah Turki yang berkuasa.

Inilah ucapan selamat dari Pemerintah Ahlus Sunnah Salafi Kerajaan Saudi Arabia, melalui Kementerian Luar Negerinya untuk Pemerintah dan Rakyat Turki:

صرح مصدر مسؤول بوزارة الخارجية أن المملكة العربية السعودية تابعت بقلقٍ بالغٍ تطورات الأوضاع في جمهورية تركيا الشقيقة، التي من شأنها زعزعة أمنها واستقرارها والمساس برخاء شعبها الشقيق.

وعبّر المصدر عن ترحيب المملكة بعودة الأمور إلى نصابها بقيادة الرئيس رجب طيب أردوغان؛ وحكومته المنتخبة، وفي إطار الشرعية الدستورية، وفق إرادة الشعب التركي.

واختتم المصدر تصريحه، بالتعبير عن حرص المملكة على أمن واستقرار وازدهار جمهورية تركيا الشقيقة.

Juru Bicara Kementerian Luar negeri Arab Saudi menegaskan bahwa Kerajaan Saudi Arabia mengikuti dengan sangat prihatin atas perkembangan kondisi politik di negara saudara kami Republik Turki yang sedang digoncang keamanannya dan kestabilannya serta diganggu kenyamanan saudara-saudara kami rakyat Turki.

Juru Bicara Kementerian juga mengucapkan selamat dari Kerajaan Saudi Arabia atas kembalinya urusan negara kepada kepemimpinan Presiden Rajab Thayib Erdogan dan pemerintahannya yang terpilih dalam kerangka syari’at dan aturan yang sesuai dengan kehendak rakyat Turki.

Juru bicara Kementerian menutup ucapan selamat ini dengan menegaskan bahwa Kerajaan Saudi Arabia sangat berkeinginan untuk membantu negara saudara kami Turki untuk menjaga keamanan, kestabilan dan kemajuan.

Sumber: Web Resmi Kementerian Luar Negeri Kerajaan Saudi Arabia

 

Semoga bermanfaat. Mohon ta’awun menyebarkan dakwah tauhid dan sunnah.

Jazaakumullaahu khayron wa baaroka fiykum.

 

══════ ❁✿❁ ══════

 

Bergabunglah dan Sebarkan Dakwah Sunnah Bersama Markaz Ta’awun Dakwah dan Bimbingan Islam.

➡ Channel Telegram Ustadz Sofyan Chalid Ruray hafizhahullah ⤵

? Join Telegram: http://bit.ly/1TwCsBr

? Join Telegram: http://goo.gl/6bYB1k

? Gabung Group WA: 08111377787

? FB: www.fb.com/sofyanruray.info

? Web: www.sofyanruray.info

? Android: http://bit.ly/1FDlcQo

? Youtube: Ta’awun Dakwah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *