LAPORAN DARI PALU: MARI JADIKAN PELAJARAN

LAPORAN DARI PALU: MARI JADIKAN PELAJARAN

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Alhamdulillah Kamis, 2 Shafar 1440 / 11 Okt 2018 Pengiriman Tahap 2 sejumlah 11 Relawan Ta’awun Dakwah bersama Ampana Mengaji, Luwuk dan Poso tiba di Palu membawa titipan bantuan kaum muslimin sebanyak 2 Truk dan 1 Hilux Pick Up.

Rabu, 7 Shafar 1440 / 16 Okt 2018 kami 5 Relawan Medis dan Serba Guna Markaz Ta’awun Dakwah dan Bimbingan Islam dari Jakarta juga tiba di Palu dengan membawa titipan bantuan kaum muslimin berupa uang tunai, pakaian baru, buku-buku agama, tenda, kurma dan keperluan ibu dan bayi.

Kami mampir sebentar di Posko Bersama As-Sunnah di Palu dan disambut dengan penuh kehangatan, kemudian menuju Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah.

Kami melihat langsung hancurnya pesisir desa dan sebuah kapal besar yang masuk ke daratan desa Wani, Donggala Sulawesi Tengah akibat Tsunami, dan nampaknya sangat sulit ditarik lagi ke laut.

Teringat sebuah syair Arab terkenal,

ترجو النجَاة وَلم تسلك مسالكها … إِن السَّفِينَة لَا تجْرِي على اليبس

“Engkau mengharapkan keselamatan namun tidak menempuh jalan-jalan keselamatan, sesungguhnya kapal itu tidak mungkin berlayar di atas daratan.” [Bustanul Wa’izhin, 1/282]

Keadaan pesisir pantai desa di sekitar kapal ini hancur berantakan, namun dengan izin Allah ‘azza wa jalla, masjid Al-Mujahidin tetap kokoh berdiri.

Alhamdulillah kami sempat menyampaikan kajian untuk kaum muslimin di masjid ini dengan tema: Besarnya Nikmat Allah di Balik Musibah.

Setelah kajian Dhuha kami memberikan titipan bantuan dari kaum muslimin sebanyak 800 paket, dan secara simbolis diterima langsung oleh Pak Camat, juga dihadiri dan dibantu TNI dan POLRI.

Ba’da Ashar kami menyampaikan kajian di kompleks Pengungsian Pasar Biromaru dengan tema: Kembalilah Kepada Allah.

Kemudian kami memberikan titipan bantuan kaum muslimin berupa paket sembako dan zakat uang tunai untuk sekitar 200 Kk.

Ba’da Maghrib kami menyampaikan kajian di Masjid Al-Amanah Palu Sulawesi Tengah dengan tema: Palu Bangkitlah dengan Tauhid dan Sunnah.

Kajian-kajian dan pembagian paket bantuan ini juga atas kerja sama Posko Bersama As-Sunnah, Petualang Muslim, Peduli Muslim, Polri Cinta Sunnah, Palu Mengaji, Rodja Peduli, Markaz Ta’awun Dakwah dan Bimbingan Islam dan para relawan dari berbagai lembaga sunnah.

Mohon doa kaum muslimin, semoga Allah ‘azza wa jalla meringankan beban mereka dan mendapat hidayah kepada tauhid dan sunnah.

Kebutuhan bantuan untuk Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah ini masih sangat besar dan butuh waktu yang cukup lama untuk membangun kembali. Ayo bantu saudara kita yang tertimpa musibah, agar Allah ‘azza wa jalla selalu menolong kita.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

“Allah akan senantiasa menolong seorang hamba, selama hamba tersebut menolong saudaranya.” [HR. Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu]

Sumber: https://web.facebook.com/sofyanruray.info/posts/1118023155013832

📋 INFO DONASI PEDULI PALU & PEDULI PENUNTUT ILMU

PERTAMA: DONASI SOSIAL, DAKWAH & FASILITAS IBADAH UNTUK KORBAN GEMPA & TSUNAMI PALU – DONGGALA – SIGI SULAWESI TENGAH

Rekening Khusus Zakat dan Kemanusiaan:
BNI Syariah: 0496-0055-48 a/n. Yayasan Markaz Taawun Dakwah dan Bimbingan Islam.

Mohon ditambahkan nominal Rp.1 untuk mempermudah proses pendataan.
Contoh: Rp.500.001

KEDUA: DONASI DAKWAH, PEDULI PENUNTUT ILMU & PENDIDIKAN DA’I SUNNAH

Rekening Khusus Dakwah dan Pendidikan:
BNI Syariah: 0496-0056-05 a/n. Yayasan Markaz Taawun Dakwah dan Bimbingan Islam.

Konfirmasi Transfer (SMS/WA/Telegram): wa.me/628111377787.

Mohon ta’awun menyebarkan info dakwah ini, semoga menjadi amal shalih yang akan memperberat timbangan kebaikan di hari kiamat insya Allah. Jazaakumullaahu khayron wa baarokallaahu fiykum.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *