Tauhid adalah Sebab Kebaikan Alam Semesta

#Faidah_Ilmiah:

? Tauhid adalah Sebab Kebaikan Alam Semesta ?

✅ Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,

ومن تدبر أحوال العالم وجد كل صلاح في الأرض فسببه توحيد الله وعبادته وطاعة رسوله، وكل شر في العالم وفتنة وبلا وقحط وتسليط عدو و غير ذلك فسببه مخالفة رسوله والدعوة إلى غير الله ورسوله، ومن تدبر هذا حق التدبر، وتأمل أحوال العالم منذ قام إلى الآن وإلى أن يرث الله الأرض ومن عليها وهو خير الوارثين، وجد هذا الأمر كذلك في خاصة نفسه وفي حق غيره عموما وخصوصا، ولا قوة إلى بالله العلي العظيم

☘ “Barangsiapa yang memperhatikan keadaan di seluruh alam semesta ini maka ia akan mendapati bahwa semua kebaikan yang ada di bumi ini sebabnya karena bertauhid kepada Allah, beribadah hanya kepada-Nya dan mentaati Rasul-Nya.

? Dan semua keburukan yang ada di alam semesta ini, fitnah, musibah, kemarau panjang, dikuasai oleh musuh dan yang lainnya maka sebabnya adalah menyelisihi Rasul-Nya dan berdakwah kepada selain Allah dan Rasul-Nya.

☘ Barangsiapa yang mencermati hal ini dengan sesungguhnya dan memperhatikan keadaan alam semenjak ada hingga sekarang sampai Allah mewariskan bumi ini dan siapa saja yang ada di atasnya – Dan Dia sebaik baik pemberi warisan – maka ia akan mendapati bahwa sebabnya adalah perkara tauhid ini.

⛵️ Demikian juga pada dirinya secara khusus dan juga pada hak orang lain baik secara umum atau secara khusus. Tidak ada kekuatan kecuali dengan izin Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

? [Badai’ul Fawaid, 3/525-526]

✏️ Al-Ustadz Almanazil Billah, Lc hafizhahullah

══════ ❁✿❁ ══════

➡️ Bergabunglah dan Sebarkan Dakwah Sunnah Bersama⤵️

?Markaz Ta’awun Dakwah dan Bimbingan Islam:
?Gabung Channel Telegram: http://goo.gl/6bYB1k
?Gabung Group WA: 08111377787
?www.facebook.com/taawundakwah
?www.taawundakwah.com
?PIN BB: 5D4F8547
?Youtube: Ta’awun Dakwah⁠⁠

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *